Google Talk

Senin, 07 Juni 2010

Diposting oleh PAM_BLOGGERTEGUH


"Menguak Keindahan Alam Lumajang, Kota Tercinta"


by tegoeh, all source



Lumajang, atau kita kenal dengan nama kota pisang,,adalah salah satu kota kecil yang telah beberapa kali meraih penghargaan adipura. Kota ini termasuk dalm kategori kota sedang. Posting blog yang ini sebenernya aku tulis buat memperkenalkan keindahan alam kota Lumajang yang sangat beragam,, namun kurang mendapat perhatian,,,



Berikut beberapa keindahan alam Lumajang,,,
1. GUCIALIT
Berada sekitar 10km di arah barat pusat kota,, daerah ini merupakan daerah pegunungan, yang terkenal adalah kebun teh wonokerto & air terjunnya.

inilah yang akan kita saksikan jika kita singgah di perkebunan teh wonokerto, kalu yang ini,, inini yang jadi demenan wisatawan,,

waterfall of gucialit,, khekhkhekheke,, gak tinggi2 amat,, tpi keren lho,,,

2. SELOKAMBANG


nah,, kalo yang ini mah namanya selokambang,, geser barat laut dikit dari pusat kota,, ini pemandian paling populer di Lumajang,, selain karena satu-satunya pemandian dg sumber alami,, pemandangan dsini jga gak kalah ma daerah pegunungan,, asri banget deh,,, klo kalian yang dari luar lumajang,, jg lewatin mampir ksini klo k lumajang,,,,



3. GUNUNG SAWUR
tempatnya agak jauh dari kota ,,, daerah sekitar pantai dekat pasirian,,,, lumayan keren sih,,,





4. PANTAI BAMBANG
daerah pantai lumajang juga gak kalah menarik dengan daerah lain... psalnya pantai disini berombak besar dan elok nian jika dipandang,, heheheh



5. PIKET NOL
kalo yang satu ini daerah pegunungan yang indah banget,,,,





ini jembatan ekstrem yang terdapat di daerah piket nol, kbarnya sih,, dbangunpada masa penjajahan belanda,,, keren banget sob


6. RANU PANE


Salah satu ranu indah yang terletak tepat dibawah gunung semeru... tempat peristirahatan bagi para pendaki semeru,,,

7.SEMERU
Denger namanya aja,, sapasih yang gak tau gunung tertinggi se-jawa ini,,.gunung tertinggi se-pulau jawa ini terletak di antara 3 kabupaten,,malang, lumajang, 7 probolinggo,, jadi masih termasuk daerah wisata lumajang,,



8.PURA SENDURO
ini tempat idaman para pemeluk hindu di seluruh penjuru indonesia,, mantapkan..


9. BROMO MOUNTAIN
bromo merupakan bagian dari taman nasional bromo tengger semeru,, kalo yang ini masuk kawasan probolinggo se,, heheh,, tapi keren,, yaudah di post aja sekalian,,


10. GOA TETES


11. RANU BEDALI









Komentar :

ada 0 komentar ke “ ”

Posting Komentar

tinGGaLin coMMent yaAAA

slide koncoku

apakah blog saya membantu dan menarik?

not Indonesian? translate here

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Mengenai Saya

Foto saya
calon mahasiswa di perguruan tinggi mesir moga aj, *anak yang baek *jarang marah,,,cuman ngambek *slalu ceria walau kadang hati gundah *tertutup *teraniaya *teramat sangat cuakep *pokoke,,, ngini iki ws
Menduwur Lagi..(atas)