Google Talk

Rabu, 07 April 2010

Diposting oleh PAM_BLOGGERTEGUH



Islam agamaku, Aqidah islam
ku junjung tinggi


________________________________________


Kemudian rombonGan anak organisasi itu berangkat menuju tempat mereka akan camp malam ini, agak molor sih, karena hujan turun cukup deras. “Ayo, kita naikkan semua barang2 iki,, cepet,, yang cowo’, ntar keburu ujan lagi” kOmando Pembina organisasi. Camp mereka sebenere bertujuan buat acara anggap aja bakti social di tempat yah, lumayan terpencil lah, di lereng pegunungan……….
Setelah sekitar sejam, “Alhamdulillah, berekhir pulalah penderitaanku, berdiri di atas balok kayu berjalan” celetuk cwo’bertanda, yang tak lain adalah mantan ketua org. tersebut. “Buh, jek, cepet banget ya perjalana ki” sangkal temene, sebut sajalah Kuntet (perlindungan ID, hehehe….). “Apa pula kau maksud?, udah ndak waras kau?” omel Bejo. “hehehe ,, mo tau aja kau”, sebenarnya tadi d atas balok kayu berjalan itu, Kuntet sedang asyik mengamati sesosok Hawa (cwe’) yang membuatnya berasa berbeda dari biasae, makanya dirasanya tadi amat cepet, egois banget kan ya….
“Woi, semuae, ayo tuunin barang, kita sHOlat+makan, trus lanjutin perjalanan”, suara serak-serak basah si kapten Pembina kembali memberi komando. “Ok Uyut, perut ‘ana juga udah lapar ni”, kembali siBejo nyletuk. Barang bawaan mereka udah turun semua dari kendaraan, semua buru-buru mencari tempat sholat, trus cepet dapet jatah makan.
Singkat cerita, abis makan mereka nglanjutin perjalanan ke Desa yang dimaksud. Barang-barang udah aman, dibawa pake mobil si komandan. Beuh keren pokoke komandane, penuh persiapan, beda banget ma Pembina organisasine si Kuntet, serba cuek, tapi cool abis,, khekhe… mihak banget kayak-e. Mereka sangat menikmati suasana asri disepanjang perjalana. Kembali ke Kuntet yang sedang dapat misi baru, ngamatin seorang cucu Adam yang menggugah hatinya. Tak lama kemudian ternyata mobil-e ndak kuat, jalanan terlalu becek, jadi deh adegan dorong-dorongan mobil ampe jam 9 malam, apes banget kayak-e mereka.. hahaha….. kapok-kapok ente.
Wah lama banget ni crita sampe ke intie. Setelah sehari orang-orang tersebut nge-camp, mereka akhire pulang dengan wajah setengah ceria setengah dwongkol. Kembali di dalam kotak kayu yang kemaren, si Kuntet berdiri di pas dekete si cwe’ yang doi amati dari kemaren,, sungguh bias dikata wondered in first sight, dalam bahasa asing-e,, hehehe…. Selama perjalanan Kuntet ni senyam-senyum terus kayak dapet arisan istilah-e… hehe…, tapi herane, doi ndak berani ngomong, entah kenalan kek apa gitu… payah dia,. “Ya ma’aph puoL para pembaca, aku emang pemalu,,(edyeh…)” sahut Kuntet. Lho-lho, Tet, kau iku yang diceritakan kok malah keluar dari cerita,, ayo masuk lagi ke cerita. ”Hehe… ben pembaca ndak salah taksir, ntar dikira jual mahal, yoezt, aku masuk dulu”..
Ok, kita lanjut, singkat cerita, setelah acara camp tersebut Kuntet makin sering mikirin tuh cwe’ ndak jelas yang selalu hadir di pikirannya. “Waduh, Cing, aku kok inget-ingeten dia terus yo?”, tanya Kuntet pada Dabus, temen-e, (Dabus tuh daging busuk, sst,, jok bilang-bilang). “Walah, kok iso toh le, mange yang mana anak-e?, Penasaran aku”, Jawab Dabus heran. “Ah, mo tau aja kau ini, bentar ya, aku mo minta alamat hape-ne ke temen-e, sapa tau buka peluang, hehehe…..”, KUntet ngarep.
Mang bener dikasih dai nomer hpe nya tuh cwe’, cumin di sms sekali ndak dibales, kabare se ganti nomer. Trus, ini nih puncak kekagetan Kuntet, tuh anak sms doi, pas banget, Kuntet punya nomere, jadi taut uh sms dari cwe’iku. “ni nomernya Kuntet y?” gitutuh bunyi sms-e. Waduh kebayang kan perasaan Kuntet kampret, kwaget puol… hahaha,, tapi awal-e tuh cwe’ ndak ngaku, lama-lama ditunjukin bukti-bukti, ngakuk akhir-e….
Dari situ mereka makin sering sms-an, mulai crita-crita, ampe tengkar nggak jelas, padahal ndak da hubunga, kok sempet teng kar ikuloh. Sampai sekian lama, entah berapa abad sudah (wuhh,,lebai puol). Dan setelah bincang-bncang d sms yang semakin enak dirasa sempat si Kuntet cerita tentang dia yang suka seseorang, dan orang itu ya si cwe’ tadi,, tapi yang bikin Kuntet nggondok dalam bahasa jawae, si cwe’ ternyata nggak dong yang di critain Kuntet, “ Ah, parah ni cwe’, apa bahasaku ya yang tak karuan,, khekhe maklum , dibawah tekanan,” tanya Kuntet pada diri sendiri. Yem, begitulah nama cwe’ ntu. “Yem, aku mo curhat, mau nggak engerin” sms Kuntet ke Tiyem, “Wah, aku seneng banget dengerin curhate orang bingung,,” balas Tiyem ceria-nya, tanpa kepikiran ma Kuntet yang dag-dig dug disana,
“ Yem, sebener-e… aku dah lama pengen ngomong, tapi takut aku,"tanya Kuntet gemeter, yach walaupun dalam sms, "Maksud kamu tuh apa sih Tet, mang takut napa?, aku ndak suka makan orang kok, santai aja", canda Iyem. "Tuh kan, orang serius malah diajak bercanda, gini lho Yem, aku tuh ...", (pause)
"Lho-lho, kok'brenti, lanjutin.Kamu tuh napa?"
"iya Yem, aku tuh sebenere dari dulu udah ada rasa ma kamu, tapi aku yakin, itu cuman sekedar impian. Bentar lagi, kita dah pisah sekolah, pastine kau juga bakal ragu mo nerima aku, dari sisi lain, kau belum tentu mau juga. hehhee... jadi..." Kuntet terhenti
"Jadi, selama ini kau nyimpen perasaan itu ke aku,, mungkin memang benar Tet, yang kau kata, bentar lagi kau ujian, jangan habiskan waktumu buat hal kayak gini, kau harus belajar,"
"Iya Yem, aku sadar aku harus belajar, dan aku yakin, hal ini nggak bakalan ganggu belajarku."
"iya Tet, tapi,,,, sebaiknya jangan, banyak hal yanglebih penting dari itu", jawab Iyem,
Kuntet mengerti dari kata-kata yang terucap dari bibir (tapi lewat hp dulu) si Iyem, itu merupakan jawaban yang tidak diinginkan oleh semua orang jika menjadi Kuntet. "Ah, lupakan sajalah, aku tadi terlalu nglantur, Karang kau gi ngapa?", Kuntet mencoba mengalihkan pembicaraan." Tet, kau masih mau kan jadi temenku,, ?", Iyem butuh keyakinan. "Lha, to pasti masak mo jadi enemy,, kok tanya gitu?",
" Nggak, cuman Nanya tok,udah malam ,aku tidur dulu ya".. tanya Iyem yang udah bener-bener ngantuk.
"Yupz, tapi aku ada 1 pertanyaan terakhir sebelum kau tidur,,", minta Kuntet yang pikirannya sedang galu, bagai benang kusut.
"Mang mo tanya apa?"
"apakah aku salah jika aku ada rasa ke kamu kayak gini Yem,,?", Kuntet minta penegasan,, taku-takut salah tindakan dia.
"Ya itu lumrah lah Tet, trus apakah aku juga salah kalau aku suka ma cowok?"Iyem balik nanya.
"Nggak..", jawab Kuntet singkat,
"Ko; gitu jawabe?, biasae agak panjang gitu" Iyem heran
"ndak papa,, udah ah, tidur ja udah malam"
"ngga'jawab dulu, baru aku tidur"
"Mang kamu tadi tanya sesuatu y?", sok bego' dia
"Lhayow, kenapa kamu kusut jawab-e?"
"Yo, disini aku baru nyadar, ternyata aku suka ma seseorang yang sedang suka ma orang laen, parah aku y?"
"Mang sapa yang kayak gitu?"
"Lha kamu, kan kamu sedang ada rasa m orang laen,, maaf ya aku udah ganggu hubungan kau," Kuntet putus asa,
"Mo tau ceritae?"
"Boleh,"
Iyem bercerita pada Kuntet tentang apa yang dia alami selama ini terhadap seseorang. Kuntet yang agak-agak bego, awalnya ndak ngerti blas. Tapi Iyem memberi penjelasan, hingga akhire
"Tet, aku sebenarnya juga ada rasa ma cowok tuh, tapi islam adalah agamaku, aqidah islam yang slalu ku pegang, karna aku cinta allah sebagai tuhan-ku , itulah sebabnya aku harus bisa menahan saat aku ingin bisa bersamanya, ngerti kan?"
"ngga', kalo tentang islam aku tahu maksudnya, tapi intinya aku ndak tau", jawab Kuntet lugu, bego' banget.
"Cwok itu kamu, dan itu alasannya aku ndak bisa jadi cewe'mu" tegas Iyem yang ternyata memberi alasan diluar dugaan Kuntet. Kuntet ternganga mendengar jawaban kayak gitu, dia seperti berada di alam antara sadar dan tidak,,.
"Yem. baru kali ini aku mendengar jawaban se bijak itu,, kau mengingatkan aku tentamg agama, terima kasih Yem, you are d best yang pernah aku temui." Kuntet terkagum, ternyata, Kuntet tidak bertepuk sebelah tangan. Ini adalah cobaan iman keduanya, dimana mereka harus bisa memilih antara perintah agama, atau kenikmatan sesaat.
singkat cerita, keduanya mempunyai perasaan satu dengan yang lain. Tapi mereka harus menjunjung tinggi perintah islam tentang larangan hal itu.. mereka hidup selayaknya sahabat, yang kan mengarungi hidup yang penuh cobaan..........

..........................................................................................................................................................END


Komentar :

ada 0 komentar ke “ ”

Posting Komentar

tinGGaLin coMMent yaAAA

slide koncoku

apakah blog saya membantu dan menarik?

not Indonesian? translate here

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Mengenai Saya

Foto saya
calon mahasiswa di perguruan tinggi mesir moga aj, *anak yang baek *jarang marah,,,cuman ngambek *slalu ceria walau kadang hati gundah *tertutup *teraniaya *teramat sangat cuakep *pokoke,,, ngini iki ws
Menduwur Lagi..(atas)